Selasa, 10 November 2020

Mengetahui Fitur-Fitur Whatsapp Dari Korankaltim.com

koankaltim.com

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan orang, aplikasi tersebut memiliki begitu banyak fungsi. Bisa untuk chating, mengirim pesan suara, mengirim gambar,mengirim file, juga membuat grup. Tak heran jika aplikasi tersebut akan selalu terinstal disetiap smartphone. Saya termasuk salah satu pengguna Whatsapp. 

Sebagai penggguna WhatsApp saya merasa perlu mengetahui fitur-fitur yang ada di WhatsApp. Oleh karena itu saya mencari informasi yang berkaitan dengan fitur-fitur WhatsApp di Korankaltim.com. Berikut ini saya sajikan hasil pencarian saya di Korankaltim.com, siapa tahu Anda, pembaca blog ini  juga membutuhkannya.

1    Fitur Menjaga Rahasia Akun

Sangat penting sekali menjaga kerahasiaan akun WhatsApp yang kita miliki, oleh karena itu WhatAapp memberikan fitur unuk menjaga rahasia akun. Fitur tersebut memberikan 4 pilihan untuk menjaga akun yang kita miliki, yaitu :

·        Pertama, pesan yang diterima dari orang yang tidak dikenal, akun pemilik pesan tersebut bisa dilaporkan atau diblokir

·        Kedua, pesan yang diterima baik itu pesan asli (diketik pengirim) atau forward (diteruskan) akan diberi tulisan “Forwarded”

·        Ketiga, jika ingin meneruskan pesan ke grup, maksimal hanya lima grup saja

·        Keempat, bisa memilih siapa saja yang boleh menambahkan kita ke suatu grup. Hanya mereka yang ada di daftar kontak yang bisa menambahkan kita ke grup.

 Artikel yang membahas fitur menjaga rahasia akun tersebut bisa dilihat disini

 

2    Fitur Menyembunyikan Status Online

Terkadang kita sedang malas membalas pesan orang lain atau kita sedang ada kesibukan, tentu saja jika orang lain melihat status kita online tapi kita tidak membalas pesannya akan membuat dia kesal. Oleh karena itu kita bisa menggunakan fitur menyembunyikan status online kita. Untuk mengaktifkan fitur tersebut dengan langkah-langkah berikut ini

·        Buka aplikasi WhatsApp lalu tap ikon tiga titik pada bagian pojok kanan atas.

·        Pilih Setelan

·        Pilih menu Akun.

·        Pilih Privasi

·        Pilih Terakhir Dilihat lalu tap opsi Tidak ada

Untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar berikut ini

cara meyembunyikan status online

 Artikel yang membahas fitur menyembunyikan status online tersebut bisa dilihat di sini


 3    Fitur Menghapus Pesan yang Lewat Batas Waktu

Adakalanya pesan yang kita kirim ke orang lain salah kirim tujuan atau kata-kata yang kita ketik ada yang salah, sehingga dikhawatirkan salah persepsi yang akan menimbulkan perasaan tidak enak. Oleh karena itu kita ingin menghapus pesan tersebut. Sebenarnya WhatsApp sudah menyediakan fitur menghapus pesan yaitu “delete for everyone”. Namun fitur tersebut hanya memberikan waktu tenggangnnya selama 7 menit. Nah, cara yang berikut ini menghapus pesan yang sudah melewati waktu 7 menit. Sebagai catatan pesan yang ingin kita hapus tersebut sebaiknya tidak lebih dari satu hari, karena jika lebih dari satu hari cara ini tidak berhasil. Berikut langkah-langkahnya :

·        Matikan koneksi internet yang ada di smartphone

·        Tutup aplikasi WhatsApp

·        Buka 'Setting' atau 'Pengaturan' di smartphone. Ubah waktu di samrtphone mendekati waktu pesan yang akan dihapus. Misalnya waktu pesan yang akan dihapus pukul 8.10 WIB, maka ubah waktu di smartphone mendekati waktu asal tidak lebih dari 7 menit, contoh 8.15 WIB

·        Buka WhatsApp , lalu hapus pesan yang ingin dihapus dengan memilih “delete for everyone”

·        Tutup aplikasi WhatsApp, atur waktu menurut sebenarnya, lalu nyalakan lagi koneksi internetnya.

 Artikel yang membahas fitur menghapus pesan yang lewat batas waktutersebut bisa dilihat di sini 

Itulah beberapa fitur WhatsApp yang saya peroleh dari Korankaltim.com yang berada di kategori Gaya Hidup.  Pendapat saya pribadi artikel yang disajikan Korankaltim.com singkat, padat, dan jelas. Selain kategori Gaya Hidup masih banyak kategori lainnya, seperti Headline, Advertorial, Kaltim-Kaltara, Nasional, Internasional, Politik, Patroli, Pendidikan, Ekonomi Bisnis, dan Olahraga.

Korankaltim.com didirikan tanggal 22 November 2006. Itu artinya Korankaltim.com sebentar lagi akan merayakan HUT-nya yang ke- 14. Oleh karena itu, saya pribadi mengucapkan selamat HUT Korankaltim.com semoga ke depannya lebih sukses lagi dan semoga tidak bosan mencerdaskan bangsa.

alamat korankaltim.com
Akhir kata, semoga artkel ini bermanfaat bagi pengguna WhatsApp yang sedang mencari informasi mengenai fitur-fitur WhatsApp. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar