Kamis, 27 Februari 2020

Neo Study : Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif

aplikasi belajar bahasa inggris efektif

Tidak bisa dipungkiri jika bahasa Inggris sangat perlu untuk dikuasai. Oleh karena itu setiap orang ingin bisa berbahasa Inggris, termasuk saya sendiri. Keinginan saya untuk bisa berbahasa Inggris sudah bergelora sejak masih pelajar. Kesukaan saya menonton film-film yang berbahasa Inggris yang melatar belakanginya. Ketika itu berandai-andai jika bisa berbahasa Inggris bisa lebih menikmati film yang sedang ditonton, tanpa harus bersusah payah membaca teks terjemahannya.

Ketika  menyandang status mahasiswa, keinginan saya bisa berbahasa Inggris dilatar belakangi banyak buku referensi berbahasa Inggris yang bisa memperkaya pengetahuan dan pemahaman tentang suatu mata kuliah. Jika kamu saat ini sebagai pelajar, upayakan diri kamu menguasai bahasa Inggris karena itu sangat mendukung studi kamu. Ketika kamu duduk di perguruan tinggi, referensi mata kuliah dari buku-buku berbahasa Inggris akan menambah wawasan dan pengetahuan kamu lebih dalam. Terlebih lagi jika kamu yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, penguasaan bahasa Inggris adalah keharusan bagi kamu.

Lalu ketika lulus kuliah, keinginan saya bisa berbahasa Inggris dilatar belakangi banyaknya lowongan pekerjaan yang memberi syarat harus bisa berbahasa Inggris. Bahkan iklan lowongan kerjapun sudah mengggunakan bahasa Inggris. Jika kamu saat ini sedang kuliah, maka persiapkan diri kamu dengan kemampuan berbahasa Inggris karena itu akan menjadi salah satu modal kamu mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang lebih baik.
aplikasi belajar bahasa inggris efektif

Namun keinginan saya bisa berbahasa Inggris tinggal sebatas keinginan, tanpa bisa diwujudkan.Upaya untuk bisa berbahasa Inggris yang saya lakukan waktu itu, les bahasa Inggris dan belajar otodidak melalui kamus. Namun upaya itu belum memberikan hasil yang baik, hanya mengetahui beberapa kata saja. Belum bisa berbahasa Inggris secara aktif dan fasih.

Neo Study, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Efektif
Di zaman yang serba digital ini sudah banyak bermunculan aplikasi-aplikasi untuk belajar bahasa Inggris, namun belum ada aplikasi yang menjamin penggunanya bisa berbahasa Inggris. Hingga saya mendengar ada satu aplikasi yang menjamin penggunanya bisa berbahasa Inggris, bahkan tidak hanya sekedar bisa melainkan fasih juga, nama aplikasi tersebut Neo Study.

Awalnya saya ragu, mana mungkin aplikasi bisa menjamin orang bisa berbahasa Inggris, secara fasih lagi. Namun setelah melihat video-video testimoni pengguna aplikasi ini, keraguan itu berganti menjadi keyakinan. Berikut video testimoni pengguna aplikasi Neo Study.


Dari video testimoni tersebut, saya mendengar mereka yang sudah menggunakan aplikasi Neo Study pelafalan bahasa Inggrisnya sudah fasih. Kini saya sudah mengetahui bahwa Neo Study adalah aplikasi belajar bahasa Inggris efektif

Lalu muncul pertanyaan dibenak saya, bagaimana aplikasi Neo Study bisa menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris efektif? Setelah saya cari tahu, ternyata ini jawabannya. Aplikasi Neo Study sudah menggunakan teknologi canggih AI (Artificial Intelligence). Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan adalah teknologi komputer yang dirancang agar bisa berinteraksi dengan manusia. Dengan menggunakan aplikasi Neo Study seolah-olah penggunanya sedang berkomunikasi dengan orang lain.

Selain menggunakan teknologi AI yang canggih, Neo Study juga menerapkan sistem pembelajaran yang efektif, fleksibel, dan nyaman berdasarkan pengumpulan data studi dari 25 juta lebih siswa di seluruh dunia. Jadi, sistem pembelajaran Neo Study ini sudah teruji keandalannya.

Keunggulan Belajar Bahasa Inggris Dengan Neo Study
Ada 4 keunggulan belajar bahasa Inggris yang ditawarkan oleh Neo Study yaitu,  pembelajaran adaftif, pengenal suara canggih, neo live, dan tes &  sertifikasi Internasional.
1.   Pembelajaran Adaftif
Neo Study akan mengikuti perkembangan belajar penggunanya dan akan membantu mengoptimalkan proses pembelajaran yang sedang dijalani. Jadi selaku pengguna kamu akan mengetahui progres pembelajaran yang sudah kamu lalui.
2.   Pengenal Suara Canggih
Seseorang bisa diketahui bisa berbahasa Inggris dengan baik atau tidak melalui pelafalan kata yang diucapkannya. Oleh karena itu Neo Study dilengkapi fitur pengenal suara yang akan membantu kamu melafalkan kata atau kalimat secara fasih.
3.   Neo Live
Padatnya kesibukan sering menjadi hambatan seseorang untuk belajar bahasa Inggris. Dengan Neo Study kamu bisa belajar kapan saja dan dimana saja yang kamu mau, dengan bimbingan pelatih dari dalam atau luar negeri silahkan kamu pilih sendiri.
4.   Tes & Sertifikasi Internasional
Dengan Neo STUDY kemampuan berbahasa Inggris kamu akan semakin diakui, dikarenakan Neo Study memberlakukan tes yang berskala internasional. Test berskala Internasional tersebut adalah Mastery Test dan CEFR Exit Test. Jika kamu berhasil melewati kedua test tersebut maka kamu akan diberikan sertifikat CEFR, sertifikat tersebut sudah diakui secara Internasional.

Agar kamu bisa merasakan keunggulan belajar bahasa Inggris di Neo Study seperti yang telah disebutkan di atas, kamu cukup melakukan 4 langkah mudah berikut.
1.   Download aplikasinya
2.   Daftarkan diri kamu
3.   Tentukan tujuan belajar kamu
4.   Mulai belajar dengan Neo Study
aplikasi belajar bahasa inggris efektif

Saya sendiri sudah mendownload aplikasi ini. Setelah saya buka didalamnya ada 3 tombol menu, yaitu SIGN IN, PLACEMENT TEST, TRY NOW.
aplikasi belajar bahasa inggris efektif

Lalu saya mencoba menjelajahi ketiga menu tersebut. Ketika saya klik tombol SIGN IN, saya dihadapkan form SIGN IN seperti ini.
aplikasi belajar bahasa inggris efektif

Ketika saya klik tombol PLACMENT TEST, saya dihadapkan tampilan Tes Penempatan seperti ini.
aplikasi belajar bahasa inggris efektif

Ketika saya klik tombol TRY NOW, saya dibawa ke halaman Speech Recognition, lalu saya klik tombol GO yang ada di bawah.
aplikasi belajar bahasa inggris efektif

Setelah itu saya dibawa ke halaman Practice Speaking With Neo. Di sini saya dihadapkan 6 menu pilihan, ada Hot Seat, Sentence Reading, Question Practice, Sentence Repetition, Answering Questions, dan Speech Practice.
aplikasi belajar bahasa inggris efektif

Lalu saya coba Hot Seat. Di sini ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Walaupun pertanyaannya mudah, namun jawaban saya selalu salah, karena pelafalan yang kurang fasih membuat aplikasinya bingung dengan apa yang saya ucapkan.
aplikasi belajar bahasa inggris efektif

Setelah meggunakan aplikasi Neo Study ini, bagi saya cukup berkesan, aplikasi ini sangat menekankan kefasihan pelafan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris. Saya semakin yakin kalau aplikasi ini adalah aplikasi belajar bahasa Inggris efektif. Sekarang giliran kamu yang harus mencoba aplikasi ini, segera download aplikasinya di App Store atau Google Play.


Neo Study
Instagram : @nexgen.neo
Facebook : @nexgen.neo
Twitter : @nexgen_neo




Tidak ada komentar:

Posting Komentar