Rabu, 24 April 2019

Wujudkan Niat Ke Tanah Suci Dengan Travel Umroh Blibli.com

Wujudkan Niat Ke Tanah Suci Dengan Travel Umroh Blibli.com

Sebagai seorang muslim tentunya ingin mengunjungi tanah suci Mekkah. Mengunjungi tanah suci Mekkah merupakan rukun Islam yang ke 5 (lima) dalam menunaikan ibadah haji . Namun sayangnya kuota haji yang ditetapkan untuk pemerintah Indonesia berbanding jauh dengan minat berhaji yang besar dari masyarakat Indonesia. Akibatnya menimbulkan antrian panjang untuk bisa berangkat haji.


Kondisi inilah yang menjadikan umroh banyak digemari oleh masyarakat, dengan umroh keinginan mengunjungi tanah suci bisa diwujudkan, tanpa harus menunggu antrian yang lama. Untuk tahun 2018 lalu saja Kementerian Agama Republik Indonesia jamaah umroh mencapai 1, 1 juta orang, jumlah ini diprediksikan akan meningkat di tahun 2019 ini.

Umroh sebagai salah satu ibadah tentunya memiliki hikmah bagi orang yang menjalankannya, adapun hikmah ibadah umroh antara lain :
Wujudkan Niat Ke Tanah Suci Dengan Travel Umroh Blibli.com

1.     Merasakan Menjadi Tamu Allah
Hadits riwayat Ibnu Majah menyebukan “Orang yang mengerjakan haji dan umroh adalah tamu Allah Azza wa jalla dan para pengunjungNya. Jika mereka meminta kepadaNya niscaya diberiNya. Jika mereka memohon ampun niscaya Dia menerima doa mereka. Dan jika mereka meminta syafaat niscaya mereka diberi syafaat
Menjadi tamu Allah tentu saja menjadi kehormatan tersendiri dan akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Tidak semua orang mempunyai kesempatan menjadi tamu Allah.
2.   Menjadi Pribadi Lebih Baik
Karena sudah menjadi tamu Allah maka sudah sewajarnya memperbaiki diri menjadi hamba yang bertaqwa. Allah sudah memuliakan dengan memberikan kesempatan menjadi tamu Allah, maka sebagai wujud syukur atas karunia tersebut dengan memperbaiki diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.
3.   Melatih Kesabaran
Banyaknya jamaah umroh mengharuskan  untuk antri ketika melakukan rangkaian ibadah umroh, misalnya pada saat mencium Hajar Aswad. Jika tidak ada kesabaran maka tidak terwujud antrian yang tertib. Oleh karena itu umroh mengajarkan dan melatih untuk sabar.
4.   Menjaga Ukhuwwah Islamiyah
Jamaah umroh berasal dari berbagai penjuru duna, dengan beragam karakter orang-orangnya. Belum lagi masalah perbedaan-perbedaan cara melakukan ibadah yang berdasarkan mazhab yang diikuti. Namun semua perbedaan itu tidak membuat menjadi konflik dan perdebatan, para jamaah saling menjaga ukhuwah islamiyah, dengan menghormati segala perbedaan yang ada.

Tentu saja ketika Anda sudah memutuskan untuk melakukan ibadah umroh, maka hal pertama yang Anda lakukan mencari travel umroh. Dalam mencari travel umroh ini tentunya harus berhati-hati, mengingat banyaknya penipuan yang berkedok travel umroh. Agar terhindar dari penipuan travel umroh, ikuti tips berikut ini :
Wujudkan Niat Ke Tanah Suci Dengan Travel Umroh Blibli.com

1.     Pilih Travel Resmi yang Terdaftar di Kementerian Agama
Untuk dapat terdaftar secara resmi di Kementerian Agama, sebuah travel umroh harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dan memiliki surat-surat izin berikut ini, yaitu:
a.     Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
b.    Tanda Daftar Perusahaan
c.     NPWP Perusahaan
d.    Surat Keterangan Domisili Perusahaan
e.     SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
f.       SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
g.     SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
h.    Sertifikat Anggota Amphuri
i.       Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI

2.   Periksa Alamat Kantornya
Sebelum Anda menentukan travel umroh yang akan dipilih, lakukan terlebih dahulu pengecekan terhadap alamat travel umroh tersebut, apakah alamatnya sesuai dengan yang diinformasikan dan pastikan juga kantornya ada

3.   Perhatikan Rekam Jejaknya
Apabila travel umroh tersebut memiliki rekam jejak yang bagus, maka travel umroh tersebut dapat dipercaya. Perhatikan sudah berapa lama travel tersebut berdiri dan sudah kali memberangkatkan jamaah umroh. Travel umroh yang sering memberangkatkan umroh berarti travel tersebut dipercaya masyarakat.

4.   Jangan Tergiur Harga Murah
Jika ada travel yang menawarkan harga murah, apalagi murahnya sampai tidak masuk akal, maka layak diwaspadai. Kebanyakan modus travel umroh penipu menawarkan harga murah dengan fasilitas kelas satu, jangan mudah tergiur dengan harga murah.

5.    WaspadaiCara Pembayaran
Perhatikan cara pembayaran yang disarankan travel umroh tersebut. Pastikan rekening yang digunakan tujuan pembayaran atas nama perusahaan bukan atas nama pribadi. Jika menggunakan rekening atas nama pribadi lebih baik Anda berhati-hati.

6.   Mencari Tahu Tentang Travel Tersebut
Carilah informasi mengenai travel umroh yang akan Anda pilih dari orang yang bisa Anda percaya, lebih baik lagi orang yang pernah menggunakan travel umroh tersebut. Tanyakan kepada mereka apakah layanan dan fasilitasnya memuaskan apa tidak.

7.    Pilih Travel Umroh yang Menyediakan Pembimbing
Pembimbing akan mempermudah ketika melakukan ibadah umroh, karena ada yang mengarahkan dan tempat bertanya bagi jamaah. Misalnya, mengarahkan dalam memenuhi rukun Umroh, memandu saat berkunjung ke tempat wisata, juga menjadi penerjemah saat berkomunikasi dengan penduduk setempat.

8.   HindariTravel Umroh yang Menjanjikan Keberangkatan
Umroh bukanlah haji yang harus mengantri karena banyaknya jemaah yang mendaftar dan terbatas pada kuota.Umroh dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun, selama telah melunasi pembayaran paket umroh yang telah dipilih.Jika menemui travel umroh yang menjanjikan keberangkatan umroh satu atau dua tahun lagi, dengan alasan apapun, lebih baik tidak usah.

9.   Hindari Travel Umroh yang Menggunakan Sistem MLM
Travel umroh sistem MLM meminta calon jamaahnya menyetorkan sejumlah uang untuk bergabung dalam sistem, lalu calon jamaah tersebut diharuskan mengajak orang lain dalam jumlah tertentu barulah bisa berangkat umroh. Banyak ulama yang mengharamkan sistem MLM seperti ini, karena hanya menguntungkan sepihak.

Namun sekarang ini, urusan pemilihan travel umroh tidak perlu susah-susah lagi karena sudah ada Travel Umroh Blibli.com  yang akan membantu mewujudkan niat ke tanah suci.  Ada 3 (tiga) alasan kenapa harus memakai Travel Umroh Blibli.com :
Wujudkan Niat Ke Tanah Suci Dengan Travel Umroh Blibli.com

1.      Terpercaya, Blibli.com hanya bekerja sama dengan PPIU yang terdaftar di Kementerian Agama
2.    Banyak Pilihan, Blibli.com menjual banyak paket Umroh dan Haji dari banyak Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU)
3.    Banyak Penawaran Menarik, Blibli.com memberikan banyak promosi untuk jamaah yang membeli paket umroh
Tunggu apalagi, sekarang saatnya mewujudkan niat ke tanah suci dengan Travel Umroh Blibli.com, segera kunjungi websitenya atau install aplikasinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar