Sabtu, 13 April 2019

#MoneySmartMenginspirasi Saya Menabung Dengan Uang Receh Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

#MoneySmartMenginspirasi

Bila kita berbelanja di minimarket atau supermarket, sering kita menerima kembalian belanjaan dengan uang receh, baik itu pecahan 100, 200, 500, 1000, ataupun 2000. Sesampainya di rumah, biasanya uang receh tersebut kita letakkan begitu saja di sembarang tempat. Dan anehnya uang receh tersebut hilang begitu saja juga tanpa kita ketahui kemana perginya.

Walaupun uang receh itu hilang, kita tidak merasa kehilangan karena sudah dianggap tidak berharga. Namun ada kalanya uang receh tersebut sangat kita butuhkan dan dicari-cari keberadaannya misalnya untuk membayar biaya parkir,  juga untuk kerokan ketika masuk angin.

Perlakuan terhadap uang receh kertas dan koin berbeda. Uang receh kertas lebih disukai daripada uang receh koin, karena uang receh koin selain berat juga bising. Oleh karena itulah uang koin yang lebh banyak disia-siakan. Salah satu orang yang sering menyia-nyiakan uang koin tersebut adalah saya.

Namun itu dulu sebelum saya membaca salah satu artikel yang membahas tentang uang receh di MoneySmart.  Artikel tersebut memberikan tips menabung uang receh, yang mana hasil dari menabung uang receh tersebut tidak hanya bisa membeli hal-hal yang remeh temeh, tapi hasil menabung  uang receh bisa digunakan juga untuk liburan bahkan untuk membeli barang mewah seperti sepeda motor dan mobil.

Dengan membaca artikel tersebut, #MoneySmartMenginspirasi saya untuk menabung uang receh yang hasilnya bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih baik dari pada sekedar untuk membayar biaya parkir dan kerokan.  Artikel tersebut juga membuka kesadaran bagi saya bahwa uang yang sedikit apabila dimanage dengan baik akan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan, sehingga kehidupan bisa menjadi lebih baik.

Menabung uang receh untuk kehidupan yang lebih baik sudah dibuktikan oleh orang lain diantaranya : warga Majalengka membeli Toyota Rush dengan uang receh, warga Boyolali membeli sepeda motor Mio J dengan uang receh, warga Depok membeli sepeda motor CBR 150R dengan uang receh, dan lain sebagainya.
#MoneySmartMenginspirasi

Keyakinan saya menabung dengan uang receh semakin mantap, dikarenakan menabung dengan uang uang receh memiliki kelebihan, antara lain aman dari pencurian dan aman dari pengeluaran yang tidak terkontrol.
1.   Aman dari pencurian
Menabung dengan uang receh aman dari pencurian, karena pencuri akan mikir seribu kali untuk mencuri uang receh. Selain berat jumlahnya pun tidak begitu banyak, tidak sebanding dengan resiko yang akan ia tanggung ketika ketahuan

2.   Terhindar dari pengeluaran yang tidak terkontrol
Munculnya berbagai financial technology memudahkan orang untuk melakukan transaksi dimana saja . Namun kemudahan bertransaksi ini membuat pengeluaran tidak terduga susah untuk dikontrol, misalnya ketika jalan-jalan di mall melihat sepatu yang menarik perhatian maka dengan mudah membelinya. Namun ketika dengan tabungan uang receh maka kita akan mikir dua kali membeli sepatu tersebut, membawa uang receh kiloan gram itu berat.

Itulah sekelumit kisah bagaimana #MoneySmartMenginspirasi saya untuk menabung uang receh. Bagaimana dengan Anda, inspirasi apa yang Anda dapatkan dari MoneySmart? 

Bagi Anda yang belum kenal dengan MoneySmart jangan ragu untuk meluangkan waktu Anda mengunjungi websitenya. Disitu Anda akan disuguhkan beragam artikel yang mampu menginspirasi Anda. Enaknya lagi artikel yang ditulis di MoneySmart tidak membuat Anda mengernyitkan dahi, karena artikel ditulis dengan bahasa yang ringan sehingga siapapun yang membacanya bisa mengerti.
#MoneySmartMenginspirasi

Ada empat menu artikel yang bisa Anda pilih di MoneySmart, yaitu Earn Money, Smart Money, Borrow Money, dan Lifestyle.
1.   Earn Money, berisikan informasi yang berkaitan dengan bisnis, karir, kerja sampingan, dan inspirasi
2.   Smart Money, berisikan informasi yang berkaitan dengan berita, investasi, tabungan, budgeting, dan asuransi
3.   Borrow Money, berisikan informasi yang berkaitan dengan pinjaman, kartu kredit, dan utang
4.   Lifestyle, berisikan informasi yang berkaitan dengan belanja, kuliner & travel, otomotif, hunian, dan ragam.

Sekarang giliran Anda yang menemukan inspirasi di MoneySmart.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar