Jumat, 11 Oktober 2019

Mencintai Wisata Halal Melalui Aplikasi Halal Traveler

wisata halal

Berwisata memang mengasyikkan, semua orang pasti senang kalau diajak berwisata. Dengan berwisata seseorang akan berada di tempat yang baru, dengan segala sesuatu yang baru. Mulai dari alam, manusia, budaya, dan lain sebagainya. Karena berada di tempat yang baru maka memori ingatan akan menyimpan yang baru juga, itulah kenapa orang yang berwisata setelah pulang pikirannya menjadi segar kembali.

Tentu saja sangat menyenangkan sekali jika bisa mengunjungi semua tempat wisata yang disukai, namun bagi seorang muslim tidak mudah untuk bisa mengunjungi tempat wisata yang ia sukai. Ia harus mempertimbangkan apakah ditempat wisata tersebut ada tempat shalatnya? apakah ditempat wisata tersebut makanannya halal? dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Hal itu menjadi seperti “ruang  pembatas” kebebasan berwisata bagi seorang muslim. Namun syukur Alhamdulillah saat ini sudah ada wisata halal yang menghapus “ruang pembatas” tersebut. Dengan adanya wisata halal seorang muslim bisa berwisata dengan nyaman tanpa perlu khawatir akan tempat shalat, makanan halal dan lain sebagainya. Agar tidak salah persepsi mengenai wisata halal ini, mari kita lihat apa itu wisata halal?

Secara sederhana wisata halal adalah tempat wisata yang sudah menyesuaikan diri dengan kebutuhan muslim. Secara defenisi wisata halal diartikan sebagai bagian dari industri pariwisata yang ditujukan untuk wisatawan muslim. Atau dengan kata lain tempat wisata tersebut memenuhi kebutuhan utama muslim. Adapun indikatornya, antara lain :
1.      Makanannya halal, bebas alkohol, daging babi, dan sejenisnya.
2.    Adafasilitas ibadahnya
3.    Kamar mandinya dilengakapi dengan air untuk berwudhu.
4.    Ada pelayanan saat bulan Ramadhan, misalnya santapan berbuka dan sahur.
5.     Ada pencantuman label non-halal apabila ada makanan yang tidak halal.
6.    Fasilitas rekreasinya menjaga privasi, tidak bercampur-baur secara bebas antara laki-laki dan wanita.

Sehubungan dengan wisata halal ini, Indonesia patut berbangga diri karena berhasil meraih tiga penghargaan sebagai destinasi halal dunia dalam acara World Halal Travel Award 2015 di Uni Emirat Arab (UEA). Penghargaan tersebut untuk kategori World's Best Halal Tourism Destination (Lombok), World's Best Halal Honeymoon Destination (Lombok), dan World's Best Family Friendly Hotel (Sofyan Hotel).

Nah, sekarang yang jadi permasalahannya travel mana yang menyediakan paket wisata halal? Untuk permasalahan ini Anda tidak perlu pusing, Cheria Holiday sudah siap untuk memenuhi kebutuhan wisata halal Anda. Travel yang berkantor pusat di Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta ini adalah pelopor wisata halal dunia. Berikut video profil Cheria Holiday

Bagi Anda yang ingin mengenal Cheria Holiday lebih dalam dan tidak ingin ketinggalan informasi mengenai Cheria Holiday khususnya promo-promo yang sering mereka adakan jangan lupa subscribe channel Youtubenya: Cheriatna Halal Traveler, follow akun Instagramnya : @cheriaholiday, dan follow juga Fanspagenya : Cheria Holiday
kantor pusat cheria holiday

Alasan Memilih Cheria Holiday
Tentunya sudah banyak travel yang menawarkan paket wisata halal, slah satunya Cheria Holiday. Setidaknya ada 4 alasan kenapa Cheria Holiday layak Anda andalkan untuk travel wisata halal Anda.
alasan memilih cheria holiday

1.     Legalitasnya Jelas
Adapun legalitas yang dimiliki cheria holiday antara lain :
        TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta 
        Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132 
        Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
        Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015 Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta 

2.   Berpengalaman
Cheria Holiday didirikan tahun 2012, berarti travel ini sudah berpengalaman selama 7 tahun. Dari pengalaman 7 tahun tersebut sudah melayani ribuan konsumen dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para konsumennya.
konsumen merasa puas dengan cheria holiday


3.   Berprestasi
Cheria Holiday sudah beberapa kali menerima penghargaan, diantaranya :
        Tahun 2016, mendapat peringkat ketiga untuk kategori Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik dan Website Travel Ramah Wisatawan Muslim dari Kementerian Pariwisata
        Tahun 2018, mendapat penghargaan International Awards Muslim Tour Konsorsium dari Pemerintah China
cheria holiday menerima penghargan

4.   Dipercaya
Cheria Holiday dipercaya sebagai travel yang memberikan kepuasan kepada konsumennya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya testimoni yang menggunakan travel ini, diantaranya :
testimoni cheria holiday
testimoni cheria holiday


Sekarang Anda yang menentukan kemana tujuan wisata halal Anda dalam negeri atau luar negeri. Adapun pilihan tujuannya, antara lain :
Tujuan wisata halal dalam negeri
Paket Tour Raja Ampat, Paket Tour Lombok, Paket Tour Palembang, Paket Tour Palangkaraya, Paket Tour Menado, Paket Tour Minangkabau, Paket Tour Jogjakarta, Letz Go Lombok, Wisata Komodo, Wisata Sumbawa, Paket Tour Bali, Paket Tour Derawan, dan Paket Tour Labuan Bajo
Info lengkapnya klik di sini 
Tujuan wisata halal dalam negeri
Tujuan wisata halal dalam negeri
Tujuan wisata halal dalam negeri

Tujuan wisata halal luar negeri
Wisata Halal Amerika,  Ziarah Aqso (Napak Tilas di Bumi Para Nabi), Ziarah Aqso (Napak Tilas di Bumi Para Nabi), Wisata Halal Eropa Timur, Tour Halal Eropa Barat + Inssbruck,  Tour Halal Morcco - Spain - Lisbon, Wisata Halal Beijing Panda Zoo,  Wisata Halal Wonderfull of Beijing, Tour Halal India, Tour Halal Korea, dan Tour Halal Vietnam
Info lengkapnya klik di sini 
Tujuan wisata halal luar negeri
Tujuan wisata halal luar negeri
Tujuan wisata halal luar negeri

Sejak didirikan, Cheria Holiday  sudah memfokuskan diri menjadi travel wisata yang menyediakan tour yang halal buat keluarga indonesia. Oleh karena itu Cheria Holiday terus berinovasai agar lebih mampu memberikan kepuasan kepada konsumen. Atas dasar itulah Cheria Holiday mengeluarkan aplikasi yang semakin mempermudah konsumen untuk berwisata halal, aplikasi tersebut bernama Halal Traveler. Berikut cara menggunakan aplikasi Halal Traveler :
cara menggunakan aplikasi Halal Traveler
cara menggunakan aplikasi Halal Traveler
cara menggunakan aplikasi Halal Traveler
cara menggunakan aplikasi Halal Traveler

Apabila Anda tidak menemukan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi pada aplikasi Halal Traveler, Anda dapat mengusulkan penambahan lokasi melalui aplikasi tersebut. Caranya seperti berikut ini :
cara menambah tujuan wisata di aplikasi Halal Traveler
cara menambah tujuan wisata di aplikasi Halal Traveler

Baiklah, agar Anda familiar dengan aplikasi Halal Traveler ini, sekarang  kita coba menggunakannya.  Ikuti langkah-langkah berikut ini :
aplikasi Halal Traveler

aplikasi Halal Traveler

aplikasi Halal Traveler

aplikasi Halal Traveler

Hari 01 : Toronto Meeting Point
Hari pertama tiba di Toronto. Toronto adalah kota terbesar di Kanada dan merupakan ibu kota provinsi Ontario. Populasi Toronto adalah 2.518.772 (perkiraan 2004); dan yang di Daerah Toronto Raya (GTA) adalah 5.715.386 (2004). Penghuni Toronto dijuluki Torontonian.
toronto
Kota Toronto, sumber : g-switch.org

Toronto adalah bagian dari daerah Golden Horseshoe Ontario, wilayah yang berpenghuni padat sekitar tujuh juta orang. Dan sepertiga dari penduduk Kanada tinggal dalam 160 km dari Toronto, dan sekitar seperenam pekerjaan di Kanada terdapat di kota ini. Bebuyutan paling tua di kota ini adalah orang Britania, Irlandia, Italia, dan Tionghoa. Grup yang lebih kecil termasuk Portugis, Yunani, India dan yang dari Karibia.

Hari 02 : Toronto – Kingston – Ottawa
Pada hari kedua ini akan melakukan Kingston CityTour dengan rutenya City Hall, Springer Market Square, Pumphouse Museum, Queens University, lalu dilanjutkan menuju Ottawa.
balai kota kingston
Balai Kota Kingston. Sumber : tripadvisor.co.uk

Kota Kingston dulunya merupakan ibu kota pertama di Kanada, kota Kingston sekarang menjadi komunitas yang berkembang dengan beberapa sejarah paling menarik di provinsi ini.
aplikasi Halal Traveler

Hari 03 : Ottawa – Toronto
Pada hari ketiga melakukan Ottawa City Tour dengan rute Centenial Flame, Parliement Hill, Peace Tower, ByWard Market, Embassy District.

Ottawa adalah ibu kota Kanada dan merupakan kota terbesar keempat negara tersebut. Kota ini terletak di Lembah Ottawa di bagian timur provinsi Ontario, di perbatasan utara Quebec City-Windsor Corridor. Populasi kota ini adalah 808.391, dan populasi wilayah Ottawa adalah 1.146.790 (2004). Wali kotanya adalah Bob Chiarelli.
ottawa
Kota Ottawa, Sumber : thespiritsbusiness.com

Sebagai ibu kota, Ottawa memiliki banyak national landmark 
seperti Parliament Hill, gedung pemerintahan sentral Kanada yang meniru Houses of Parliament di Inggris; National Gallery of Canada, Royal Canadian Mint di mana uang Kanada dicetak (dan cabangnya yang lain di Winnipeg); Rideau Canal, dan lainnya. Salah satu trademark Ottawa yang lain adalah Scotiabank Place, stadion hoki es untuk tim NHL atau National Hockey League, Ottawa Senators.

Hari 04 : Toronto
Pada hari keempat melakukan Toronto City Tour dengan rute Royal Ontario Museum, Rogers Centre, Art Gallery of Ontario, Casa Loma, St Lawrence Market, City Hall, Distellery District, dan High Park.
kota toronto
Kota Toronto, Sumber : wikipedia

Toronto adalah sebuah kota metropolis yang menawan dan kaya akan unsur seni. Tempat pertunjukkan teater, musik, seni, museum, restoran dan pertokoan kelas atas menyatu apik di kota sebelah selatan Provinsi Ontario ini. Panorama Danau Ontario juga menjadi nilai tambah bagi para turis yang menyenangi wisata perkotaan nan cantik.
aplikasi Halal Traveler

Hari 05 : Toronto – London – Niagara Falls
Pada hari kelima menuju London. Di London mengunjungi Banting House (rumah peninggalan  Dr. Frederick Banting) lalu menuju Niagara Falls.

London adalah kota global terkemuka yang unggul dalam bidang seni, bisnis, pendidikan, hiburan, mode, keuangan, kesehatan, media, layanan profesional, penelitian dan pengembangan, pariwisata, serta transportasi. London, bersama dengan New York City, merupakan pusat keuangan terkemuka di dunia, dan menjadi kota dengan PDB terbesar kelima di dunia, atau yang tertinggi di Eropa
london
Kota London, Sumber : his-travel.co.id

Kota ini dikatakan sebagai pusat kebudayaan dunia. London juga menjadi kota yang paling sering dikunjungi, dan tercatat sebagai kota dengan bandar udara tersibuk di dunia berdasarkan lalu lintas penumpang internasional. 

43 universitas di London membentuk konsentrasi pendidikan tinggi terbesar di Eropa. Pada tahun 2012, London menjadi kota pertama yang telah menjadi tuan rumah penyelenggara Olimpiade Musim Panas modern sebanyak tiga kali.
aplikasi Halal Traveler

Hari 06 : Niagara Falls - Toronto
Pada hari keenam melakukan voyage to the falls. Boat Tour dengan pemandangan American Falls, Bridal Feil Falls, dan Canadian Horseshoe Falls.

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.
air terjun niagara
Air Terjun Niagara, Sumber : wisatabaru.com


Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (kadang-kadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama.
aplikasi Halal Traveler

aplikasi Halal Traveler

aplikasi Halal Traveler


Dengan adanya aplikasi Halal Traveler ini akan semakin mudah bagi Anda untuk berwisata halal baik itu di dalam negeri maupun luar negeri, oleh karena itu jangan lupa untuk instal aplikasi ini di smartphone Anda.

Dengan semakin mudahnya Anda melakukan wisata halal, maka Anda akan semakin mengenal wisata halal. Dengan mengenal dan merasakan kenyamanan berwisata halal maka Anda akan mencintai wisata halal, sehingga Anda tidak ragu untuk mengatakan “I Love  Halal Travel”. Hal ini sesuai dengan pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta”

Dan jangan lupa juga, ketika Anda ingin berwisata halal travelnya Cheria Holiday. Dengan menggunakan Cheria Holiday Anda akan mendapat 5 keuntungan berikut ini :
1.      Bisa mengunjungi destinasi wisata terbaik di dunia dan sangat mengesankan
2.    Bisa berfoto di tempat-tempat paling instagrammable di seluruh dunia
3.    Bisa berbelanja souvenir dan produk-produk terbaik di negara tujuan
4.    Merasa nyaman karena sholat tetap terjaga dan jaminan makanan halal
5.     Guide berpengalaman, fasilitas dan kenyamanan terbaik


Referensi :
https://www.goodnewsfromindonesia.id/2019/04/13/wisata-halal-apa-sih-artinya
https://nasional.tempo.co/read/711534/world-halal-travel-award-2015-indonesia-raih-3-penghargaan
https://www.cheria-travel.com/
https://web.facebook.com/testimoni.cheria/?_rdc=1&_rdr
https://cheria-holiday.com/
Media Sosial Cheria Holiday
https://id.wikipedia.org/
https://id.yourtripagent.com/top-10-things-to-see-and-do-in-kingston-ontario-3778
https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-1829644/toronto-kota-seribu-etnis-di-kanada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar