Minggu, 03 Februari 2019

Menggapai Sukses Dalam Karir Dengan Berkaca Dari Jack Ma

kunci sukses meniti karir

Bagi sebagian orang dengan memiliki pekerjaan sudah cukup, karena sulitnya mendapatkan pekerjaan di negeri ini. Tidak perduli gajinya rendah, tidak perduli apakah pekerjaan itu sesuai dengan bakat dan minatnya. Yang penting setiap harinya ia punya kegiatan, ia tidak masuk dalam kategori pengangguran yang sering mendapat gunjingan dari para tetangganya.

Namun bagi sebagian orang lagi pekerjaan bukan hanya sekedar kegiatan untuk menghasilkan pendapatan, didalamnya harus juga mampu menampung ide dan kreatifitas. Mereka yang tidak puas dengan lapangan pekerjaan yang ada, lalu mencoba untuk merintis usaha sendiri. Mereka menciptakan rintisan perusahaan yang sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki, mereka ini umumnya disebut dengan startup.

Para startup ini merintis karirnya dari bawah, lalu berupaya agar karirnya bisa mencapai kesuksesan. Sukses dalam karir adalah dambaan setiap orang, namun untuk menggapai kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu perlu belajar dari orang yang sudah menggapai sukses dalam karirnya, salah satunya adalah Jack Ma. Berikut kunci suksesnya :
kunci sukses meniti karir menurut jack ma

1.   Fokus pada solusi dan menjauhi sikap suka mengeluh
Dalam menghadapi masalah, manusia terbagi dalam dua kelompok dalam menyikapinya. Pertama, menganggap masalah adalah hambatan untuk suskses dalam meniti karir, sehingga masalah yang dihadapi sulit untuk diatasi. Orang yang termasuk kelompok ini mudah menyerah ditengah jalan, sebelum mencapai kesuksesan. Mereka membiarkan masalah menguasai kehidupan mereka.
Kelompok yang kedua, menjadikan masalah adalah tantangan, sehingga mereka memacu pikirannya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Orang yang termasuk kelompok ini akan melahirkan berbagai macam ide kreatif dalam mengatasi masalah. Mereka yang termasuk kelompok ini mempunyai peluang yang lebih besar dalam mencapai kesuksesan dalam meniti karir

2.   Menyatukan karyawan dalam satu tujuan yang sama
Meniti karir yang melibatkan orang lain membutuhkan saling kerjasama, namun membuat orang lain mau mengikuti apa yang Anda arahkan tidaklah mudah. Setiap orang punya pola pikir yang berbeda. Agar perbedaan tersebut bisa menyatu, maka dibuatlah tujuan perusahaan. Tujuan perusaahaan inilah yang menjadi landasan dalam mengembangkan gagasan dan ide masing-masing karyawan. Dengan adanya tujuan perusahaan, setiap karyawaan memperoleh ruang untuk berkreatifitas tanpa dibatasi, selama tidak melanggar tujuan perusahaan

3.   Memiliki sikap gigih dan tahan banting
Menggapai kesuksen dalam karir harus dilandasi keyakinan, tanpa keyakinan tidak akan ada kesuksesan. Keyakinan akan melahirkan sikap yang teguh pada pendirian, walaupun berbagai hambatan menghadang dan menerjang. Keyakinan adalah kekuatan bertahan pada kondisi yang tidak meyenangkan

4.   Mampu memprediksi kemungkinan masa depan
Meniti karir bukan hanya untuk tujuan jangka pendek, melainkan untuk tujuan jangka panjang tanpa mengenal batasan waktu. Oleh karena itu perusahaan yang sedang dirintis, mempersiapkan diri terhadap hal-hal yang akan dialami dimasa yang akan datang. Tidak hanya berkaitan dengan perorangan atau kelompok, melainkan lebih luas lagi sampai penjuru dunia.

5.   Kuat menahan berbagai macam penolakan
Dalam perusahaan tidak terlepas dari marketing (pemasaran). Hal yang sering dialami dalam kegiatan marketing adalah penolakan. Penolakan itu menyakitkan, tapi dalam penolakan itu juga tersirat kesempatan untuk diterima. Ketika seseorang menolak produk yang ditawarkan, mintalah alasan penolakannya. Dari kumpulan alasan penolakan inilah dasar dalam memperbaiki produk, sehingga produk yang dihasilkan adalah produk yang mampu memenuhi selera konsumen.

6.   Bekerja keras atas dasar cinta dan kepedulian
Dalam meniti karir jangan terfokus pada materi. Bila terfokus pada materi maka kesempatan untuk menikmati hidup akan hilang. Orang yang terfokus pada materi akan menjadi pribadi yang tidak baik, dibenaknya hanya bagaimana mendapatkan materi sebanyak-banyaknya, tanpa memperdulikan orang lain. Bahkan merugikan orang lain pun akan dilakukannya. Oleh karena itu fokuskanlah karir yang sedang dibangun membawa manfaat bagi orang banyak. Anda sebagai makhluk sosial membutuhkan orang lain, dan orang lain juga membutuhkan Anda. Orang yang meniti karirnya berorientasi pada cinta dan peduli kepada manusia, akan mendapatkan kebahagiaan, karena kebahagiaan lahir dari hati yang baik dan perbuatan yang baik

7.   Pandai mengabaikan tanggapan miring orang-orang
Tidak semua orang menyukai Anda, diantara mereka ada yang menginginkan Anda tidak berhasil dalam meniti karir, mereka akan menjatuhkan semangat Anda dengan komentar-komentar pedas dan merendahkan karir yang sedang Anda bangun. Apabila Anda  mendengarkan tanggapan miring mereka, maka Anda tidak akan pernah berhasil menggapai kesuksesan. Oleh karena itu Anda harus mengabaikan tanggapan miring mereka, jadikan tanggapan miring tersebut sebagai cambuk untuk lebih giat lagi dalam mewujudkan kesuksesan Anda. Kelak kesuksesan yang Anda peroleh akan membungkam tanggapan miring mereka, sekaligus akan mempermalukan mereka sendiri.

Selain kunci sukses yang sudah dipaparkan diatas, sebagai startup Anda juga harus memperhatikan kebutuhan kantor. Kantor bagi perusahaan sangat vital, karena kantor berfungsi sebagai pusat aktivitas kegiatan perusahaan. Namun bagi startup harus jeli dalam memilih kantor, karena startup adalah perusahaan yang belum stabil penghasilannya, sehingga pemilihan kantor sebisa mungkin dengan biaya yang minim.

Kini para startup bisa bernafas lega, karena kantor yang sesuai dengan kemampuan mereka telah disediakan oleh Office99. Office99 yang mengusung tagline Smart And Virtual Office menyediakan layanan virtual office bagi perusahaan yang masih tahap perkembangan. Virtual office adalah ruang kantor yang disewakan secara virtual, bukan secara fisik. Artinya, perusahaan tidak sepenuhnya menempati lokasi tersebut, tetapi hanya menumpang “nama”.

Berikut keuntungan dari menggunakan virtual office :
1.   Mempunyai alamat perusahaan yang sah
Kegiatan perusahaan tidak terlepas dari yang namanya surat menyurat, oleh karena itu dibutuhkan alamat perusahaan yang sah, agar proses pengiriman dan peneriman surat berjalan dengan lancar. Dengan memiliki virtual office perusahaan sudah memiliki alamat perusahaan yang sah.

2.   Meningkatkan nilai branding perusahaan
Zaman sekarang para investor lebih selektif dalam memilih rekan kerja, mereka akan mencari tahu banyak tentang perusahaan yang mereka ajak kerjasama, termasuk dimana lokasi kantornya berada. Apabila suatu perusahaan mempunyai kantor, barulah mereka percaya. Tetapi akan berlaku sebaliknya, bila suatu perusahaan tidak mereka temukan kantornya, mereka tidak akan percaya dan enggan bekerjasama, sebaik apapun usaha untuk meyakinkan mereka.

3.   Lebih Hemat
Karena virtual office bisa diakses dari rumah maka akan menghemat biaya dan waktu. Hemat biaya dikarenakan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk transportasi dan makan siang. Hemat waktu dikarenakan tidak perlu lagi pergi dan pulang kantor, kegiatan ini banyak menyita waktu terutama didaerah perkotaan yang sering terjadi macet.

4.   Kerja Lebih Santai
Dengan memiliki virtual office bisa kerja dengan santai, karena terbebas dari aturan-aturan formal yang ada dikantor yang sering membuat orang tertekan. Misalnya aturan berpakaian, aturan bersikap, aturan ketika bekerja, yang semuanya itu terasa membatasi kebebasan berekspresi.

5.   Banyak Menghabiskan Waktu Dengan Keluarga
Dengan memiliki virtual office seseorang bisa tetap bekerja sekaligus berada di tengah keluaga. Sehingga memiliki waktu yang cukup untuk beriteraksi dengan anggota keluarga lain, dengan begitu keharmonisan dalam keluarga tetap terjaga walaupun Anda sedang banyak pekerjaan.

6.   Bebas Memilih Suasana
Karena virtual office bisa diakses dimana saja selama masih ada jaringan internet, maka seseorang bisa memilih suasana yang ia sukai dalam mengerjakan pekerjaannya. Ini sangat menguntungkan sekali bagi mereka yang bisa bekerja dengan baik pada suasana tertentu. Misalnya orang yang suka bekerja di tempat yang sepi dan damai, maka ia bisa bekerja didekat pantai atau pedesaan

7.   Leluasa Melakukan Pekerjaan Tambahan
Ketika bekerja dikantor fisik mempunyai waktu luang membuat sesorang jadi bingung, mau bekerja pekerjaan sudah selesai, mau melakukan pekerjaan lain tidak enak dengan rekan kerja takut dianggap tidak serius bekerja, tidak enak sama atasan takut dianggap tidak loyal terhadap perusahaan. Namun ketika bekerja di virtual office perasaan itu tidak akan muncul, sehinggga membuka keleluasaan dalam melakukan pekerjaan tambahan ketika waktu luang tersedia.

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan virtual office ini, maka tidak ada alasan untuk tidak memakainya. Oleh karena itu segera pesan virtual office untuk perusahaan Anda di #office99. Semakin cepat Anda memesan, semakin terbuka kesempatan untuk mendapatkan kantor yang terbaik bagi perusahaan Anda. Berikut kontak yang bisa Anda hubungi :
·        Phone: 02130030999
·        Email : cs@office99.com

Contact Person
Agnes
HP / WA : 08885800800
Email : tr@office99.com


Referensi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar